Sandang Status Tersangka, Sekretaris BKPRMI Takalar Ditahan Kejaksaan

Korupsi
AH, Sekretaris BKPRMI Takalar saat digelandang ke ruang tahanan Polres Takalar, Senin 19 April 2021

Terkini.id, Takalar – Kejaksaan Negeri Takalar menahan AH (40) sebagai tersangka kasus dugaan korupsi anggaran Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) TK/TPA dari Kementerian Agama RI.

Tersangka AH yang diketahui menjabat Sekretaris Umum (Sekum) BKPRMI Takalar, ditetapkan tersangka usai menjalani pemeriksaan maraton oleh tim penyidik kejari Takalar, Senin 19 April 2021.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Takalar, Suwarni Wahab di dampingi Herdiawan Prayudi Kasi Intel mengatakan penahanan ini dilakukan terhadap AH karena diduga keras yang bersangkutan akan melarikan diri ataupun merusak barang bukti.

“Kami lakukan penahanan di khawatirkan tersangka akan melarikan diri ataupun berupaya menghilangkan barang bukti. sehingga setelah penetapn tersangka maka kita langsung giring ke Polres Takalar untuk di 
titip sementara.” Ujar Suwarni.

Dijelaskannya,  kerugian negara yang di timbulkan khusus di kecamatan pattalassang sekitar 107 juta rupiah dari total 44 TK/TPA penerima dana bantuan BOP.

AH, terang Suwarni, terancam pidana hukuman 20 tahun dan denda sebesar 1 milyar rupiah.

Dalam kasus dana bantuan operasional dari Kementerian Agama, sebanyak 109 TPA/TPQ di tiga Kecamatan menerima BOP dari Kemenag RI sebesar Rp 10 juta rupiah. Berdasarkan keterangan yang dihimpun penyidik dari penerima bantuan, telah terjadi pemotongan yang bervariasi dari 1,5 juta sampai 4 juta rupiah.  (eky)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Aleg Korban ‘Double Stick’: Ketua DPRD Takalar Pemicu Kericuhan

Meski Puasa Anggota DPRD Takalar Adu Jotos, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar