Aleg Korban ‘Double Stick’: Ketua DPRD Takalar Pemicu Kericuhan

Ketua DPRD Takalar, Darwis Sijaya
Ketua DPRD Takalar, Darwis Sijaya

Terkini.id, Takalar – Insiden berdarah di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Takalar menguak fakta baru. Adalah Bakri Sewang, Anggota DPRD Takalar yang menjelaskan kronologi terjadinya adu jotos para kaum terhormat.

Versi Bakri Sewang yang juga ketua Fraksi PAN menjelaskan bahwa masalah utama yang menyebabkan kericuhan adalah pada penyusunan komposisi Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keuangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Takalar 2020. 

“Pada Rabu 28 April 2021 lalu, Ketua DPRD mengundang untuk pembentukan pansus tersebut. Rapat menghasilkan keputusan. Qourum dan sah. Ketua DPRD tidak hadir padahal dia yang mengundang.”buka Bakri kepada Terkini.id di ruang komisi 1 DPRD Takalar, Selasa 4 Mei 2021.

Walhasil, lanjut Bakri, tiba-tiba Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya kembali mengundang untuk rapat pada Senin 3 Mei 2021 kemarin.

“Di rapat kemarin, saudara ketua ngotot mengganti saya sebagai wakil ketua pansus dan memasukkan Andi Noorzaelan. Kita minta voting, tapi langsung ketuk palu. Dia mengabaikan proses demokratisasi dalam forum rapat. Disinilah kericuhan itu terjadi dan Noorzaelan mengeluarkan double stick.”bebernya lagi.

Sementara itu, Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya memfasilitasi keberatan dari beberapa anggota pansus.

“Selaku ketua, saya hanya memfasilitasi aspirasi dari beberapa anggota pansus. Jadi tidak ada itu pemaksaan kehendak. Malah, karena saya berharap bisa dicari jalan keluar, maka saya berinisiatif untuk mengundang rapat.”kata Darwis.

Yang pasti, Darwis yang merupakan politisi PKS mengaku sangat menyesalkan kejadian ini.
“Kita sesalkan kejadian ini. Semoga tidak terulang.”singkatnya.

Untuk diketahui, telah terjadi perkelahian di gedung DPRD Takalar yang melibatkan beberapa oknum legislator. Akibatnya, legislator PBB, Johan Nojeng dilarikan ke rumah sakit. 

Polisi Takalar telah menetapkan  oknum anggota DPRD Takalar dari PDIP Andi Noorzaelan sebagai tersangka penganiayaan pada kejadian ini.(eky)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Meski Puasa Anggota DPRD Takalar Adu Jotos, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Pengakuan Pelaku Pencurian Pecah Kaca Mobil: Uangnya untuk Foya-foya dan Minum-minum

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar