Latih Kepekaan Sosial, Murid TK Azzahrah Bagi Takjil untuk Warga

Ramadan

Terkini.id, Takalar- Cara unik dalam mendidik murid dilakukan oleh Taman Kanak-kanak (TK) Azzahrah Takalar.

TK Azzahrah yang beroperasi di Kompleks Perumahan Istana Permai Blok J No. 17 Takalar melaksanakan aksi sosial dengan membagikan takjil bagi pengguna jalan menjelang waktu berbuka puasa yang dipusatkan di jl. Raya Jenderal Sudirman, Kamis 21 April 2022.

Para siswa dilibatkan langsung didampingi oleh para guru dan orang tua murid masing-masing.

Aksi ini menuai simpati dari para pengendara dan pengguna jalan lainnya termasuk para tukang becak yang melintas, “Terima Kasih Nak di..” ujar salah seorang Tukang Becak saat menerima bingkisan dari para murid TK Azzahrah.

Menurut Kepala Sekolah TK Azzahrah Takalar Hj. Hijriah Taiyeb, M.Pd Kegiatan ini bertujuan untuk melatih Kepekaan Sosial anak terhadap orang lain dan lingkungannya.
“Ramadhan ini menjadi momentum bagi kita untuk melatih empati anak dalam bersosialisasi.”urai bunda Simba, sapaan Hijriyah.

Selain itu kegiatan Azzahrah Peduli ini juga bagian dari Kolaborasi Pembelajaran antara Pihak Sekolah, Orang tua Murid dan lingkungan sekitar.

Sekitar 200an paket takjil yang berisi minuman dan makanan ringan dan semuanya adalah bagian dari partisipasi aktif orang tua dan pihak sekolah.(*)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pawai Obor, Cara Warga Mangadu Takalar Meriahkan Malam Takbiran Idul Fitri 1443 H

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar